Rabu, 23 Maret 2011

Shalat Wajib


dalam tulisan kali ini saya ingin membahas yang menurut saya sangat penting untuk kita semua memahami hukum-hukum shalat wajib dalam pandangan ahlusunnah dan syiah.

SHALAT WAJIB :

1. Shalat Harian
(di dalam shalat wajib ada pendapat yang berbeda mengenai waktu sholat antara ahlusunnah dan syiah, dan akan saya bahas dalam bab khusus mengenai sholat harian ini)

2. Shalat Jumat
(di dalam shalat jumat ada perbedaan pendapat mengenai kewajiban sholat jumat diantara ahlusunnah dan syiah yang juga insya allah akan saya bahas nanti dalam bab tersendiri membahas shalat jumat ini)

3. Shalat Ayat
(shalat ayat biasanya dikenal di kalangan syiah dan tidak begitu dikenal di kalangan ahlusunnah dan menjadi wajib hukumnya di mazhab syiah mengenai shalat ayat ini, saya akan bahas pada bab tersendiri mengenai tata cara shalat ayat tersebut)

4. Shalat Jenazah
(shalat jenazah juga terdapat perbedaan antara ahlusunnah dan syiah, terutama pembahasannya akan mencakup mengenai sholat ghaib yang dikenal di ahlusunnah dan sholat wakhsya (hadiah) yang dikenal dalam syiah, saya akan bahas pada bab tersendiri mengenai shalat jenazah ini)

5. Shalat Qadha
(shalat qadha ini lebih dikenal di kalangan syiah walaupun ada di ahlusunnah tetapi hanya sebagian ulama yang membenarkannya, akan kita bahas mengenai shalat qadha ini beserta dalil-dalilnya pada bab khusus mengenai shalat qadha)

6. Shalat Ijarah
(Shalat ijarah (sewa) ini dikenal dikalangan syiah dan hal seperti ini juga dikenal di kalangan ahlusunnah seperti haji badal, kita akan bahas pada bab tersendiri mengenai shalat ijarah ini)

0 komentar to “Shalat Wajib”

Posting Komentar

Five-Star Ratings Control

 

Levi Yamani Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger